Sensus Penduduk Online 2020, Isi Data di sensus.bps.go.id sebelum 31 Maret, Simak Caranya

Sensus Penduduk Online 2020 telah dimulai 15 Februari 2020 hingga 31 Maret 2020. Warga diimbau untuk melakukan pengisian data pribadi dan keluarga secara mandiri di situs resmiBPS, sensus.bps.go.id . Sebelum mengisi, Anda dapat mempersiapkan beberapa dokumen sebelum mengisi data, seperti Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan buku nikah atau dokumen cerai.

Pengisian untuk tiap anggota keluarga pun tidak memerlukan waktu lama, cukup 5 menit. Sementara itu, bagiWNAdapat memperoleh kode akses untuk login dengan cara mengirimkan email yang berisi nama, nomor paspor, nomor izin tinggal, dan lampiran pindaian atau foto dari paspor Anda ke [email protected] Setelah sensuspenduduk secara online dilakukan, tahap selanjutnya adalah sensus langsung melalui wawancara oleh petugas.

Dokumen tersebut, meliputi Kartu Keluarga, KTP, dan Buku Nikah atau Dokumen Cerai. Nantinya Anda akandiberikan keterangan mengenai pengisiansensus pendudukonline, seperti: Waktu pengisian sekitar 5 menit untuk tiap anggota keluarga

Siapkan Kartu Keluarga/Kartu Tanda Penduduk/Dokumen Pernikahan/Dokumen Perceraian/Surat Keterangan Kematian, termasuk untuk anggota keluarga tambahan jika memungkinkan. Apabila ingin menyimpan data sementara, silakan tekan tombol “Simpan sementara”. Jika Anda adalah Warga Negara Asing (WNA) yang saat ini tinggal di Indonesia, dan merupakan pemegang izin tinggal (ITAS/ITAP) diharapkan dapat berpartisipasi dalam sensus ini.

Kode akses untuk login pada situs ini dapat diperoleh dengan cara mengirimkan email yang berisi nama, nomor paspor, nomor izin tinggal, dan lampiran pindaian atau foto dari paspor Anda ke [email protected] Ikuti petunjuk dan jawablah seluruh pertanyaan yang diberikan. Mengenai data pribadi, keluargahingga data rumah tinggal.

Pastikan data terisi, kemudian Anda dapat menyelesaikan proses pengisian dengan klik kiri. Setelah mengunduh bukti pengisian, maka proses pengisian datasensuspenduduktelah selesai. Waktu Pelaksanaan: Februari hingga Maret 2020

Penduduk melaksanakan sensus secara mandiri melalui: Evaluasi berkalasensus pendudukonline. Waktu Pelaksanaan: Juli 2020

Waktu Pelaksanakan: Juli 2021 Pengumpulan data dan informasi kependudukan dan perumahan untuk menghasilkan berbagai parameter demografi dan indikator sosial lainnya (82 pertanyaan) 1. Pastikan koneksi internet stabil dengan menggunakan jaringan LTE atau 4G.

Hal tersebut untuk memudahkan pengisian ketika mengakses link BPS. 2. Gunakan browser terupdate. Misalnya, Chrome, Firefox, dan Safari.

3. Bisa juga menggunakan mode privat (Firefox dan Safari) atau mode incognito (Chrome).